Tugas Mandiri Manajemen Mutu
Oleh :
ENGGON MILONDARI
S1 MTU BANDARA
GARUDA RAIH 2 SERTIFIKASI ISO 9001:2008
PT Garuda Indonesia (Garuda) menerima dua sertifikat ISO 9001:2008 untuk dua unit usahanya yaitu Strategic Business Unit (SBU) Garuda Cargo dan Strategic Business Unit (SBU) Garuda Sentra Medika masing-masing dari Verification New Zealand dan PT LLYOD'S Register Quality Assurance.
VP Corporate Communications Garuda, Pujobroto di Jakarta, Jumat, menjelaskan, kedua ISO 9001:2008 tersebut diterima oleh Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar dari Country Manager Verification New Zealand, Viktor Y. Santoso dan dari Direktur Utama PT. LLOYD'S Register Quality Assurance, Agusetijo Triabadi.
Direktur Utama Garuda Indonesia Emirsyah Satar mengatakan bahwa perolehan sertifikat ISO 9001:2008 ini akan mendukung pengembangan bisnis Garuda, khususnya dalam penyediaan layanan yang sesuai dengan tuntutan para pelanggan yang terus meningkat dan sejalan pula dengan program pengembangan perusahaan ke depan, Quantum Leap 2014.
Direktur Utama PT Lloyd`s Register Quality Assurance, Agusetijo Triabadi, mengatakan, perolehan sertifikat ini membuktikan bahwa Unit Cargo Garuda dan Garuda Sentra Medika telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Kualitas ISO 9001:2008 dengan baik. "Satu hal yang merupakan nilai tambah dalam penerapan standar ISO yaitu adanya proses perbaikan berkelanjutan sehingga kualitas layanan atau produk yang diberikan sesuai dengan kebutuhan dan harapan pelanggan," tambah Agusetijo.
Sementara itu, Country Manager Verification New Zealand Viktor Y. Santoso mengatakan bahwa ISO 9001:2008 ini merupakan standar internasional untuk Sistem Manajemen Kualitas yang menjamin bahwa Unit Cargo Garuda dan Unit Garuda Sentra Medika akan mengirim produk (barang/jasa) yang memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.
Cargo Garuda Indonesia merupakan "Strategic Business Unit" (SBU) Garuda Indonesia yang bergerak dalam bidang jasa pengiriman barang baik untuk rute penerbangan domestik maupun penerbangan internasional dengan kapasitas pengiriman barang sebanyak 30 ton setiap hari.
Sementara itu, Garuda Sentra Medika (GSM) adalah unit bisnis yang melaksanakan pengelolaan fasilitas kesehatan dan pelayanan kesehatan baik untuk karyawan (beserta keluarganya) maupun untuk masyarakat.
Selain itu, Garuda Sentra Medika juga mengelola layanan khusus bidang kesehatan penerbangan lainnya seperti pemeliharaan kesehatan awak pesawat, evakuasi medik udara (medivac), pendampingan pasien dalam penerbangan (medical escorting) dan lain-lain.
sumber : www.infopenerbangan.com
Kamis, 13 Mei 2010
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar